Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Berbahasa Inggris, Universitas Ivet Adakan English Camp

Semarang, Dalam upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbicara mengunakan Bahasa Inggris, Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) Universitas Ivet selengarakan English Camp selama 2 Minggu di Kampus Universirtas Ivet.

Kegiatan yang di adakan mulai dari tanggal 1 hingga 12 Agustus 2022 ini menghadirkan 4 Mentor yang akan menyampaikian materi mulai dari Teori hingga Praktik dengan tujuan untuk membuat para mahassiswa lancer berbicara Bahasa Inggris.

Kepala LPP universitas Ivet Ratno menjelaskan bahwa kegiatan English Camp ini di ikuti oleh mahasiswa aktif mulai dari semester 1 hingga semester 6.

“Selama 2 Minggu mahasiswa akan di latih oleh para mentor mulai dari melancarkan berbicara Bahasa Inggris kemudian mempraktikkan apa saja yang di ajarkan oleh para mentor dan nanti pada akhirnya mahasiswa akan di test bagaimana kemampuannya setelah mengikuti pelatihan tersebut,” ujarnya.

Ratno juga menambahkan English Camp di Universitas Ivet ini akan di bagi ke dalam beberapa Sesi.

“Pada sesi yang pertama ini kita adakan setelah mahasiswa melaksanakan Ujian Akhir Semester atau lebih tepatnya pada liburan semester agar supaya tidak menggangu aktifitas belajar mereka, selain itu English Camp di Universitas Ivet juga asik karena akan ada kegiatan City Tour untuk mengasah kemampuan mereka,” imbuhannya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menjelaskan bahwa English Camp maerupakan program unggulan yang akan mempersiapkan mahasiswa untuk siap bersaing di dunia internasional.

“Persaingan dunia kerja saat ini itu begitu berat perlu memiliki keahlian khusus untuk itu kami bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Profesi Universitas Ivet mengadakan kegiatan tersebut guna mengasah kompetensi skil keahlian para mahasiswa untuk siap bersaing di dunia kerja mendatang,” jelas Wakil Rektor 1 saat di temui pada pembukaan English Camp sesi pertama di Ruang kelas Universitas Ivet pada hari Senin (1/8).

Dr Luluk juga menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti English Camp ini juga akan di pilih untuk mengitkuti Joint E Learning dengan beberapa perguruan tinggi Luar Negeri.

“Seperti pada tahun sebelumnya Joint E Learning juga akan kami adakan lagi kali ini ada 2 Perguruan Tinggi Luar Negeri diantaranya Tarlac Agricultural University Philipin dan Hatyai University Thailand, Selain itu 4 mahasiswa terpilih juga akan di ikutkan sebagai Asisten Teaching di Thailand yang akan di mulai pada bulan Februari 2023 Mendatang, maka dari itu harapan kami kegiatan demi kegiatan yang kami selengarakan ini bisa menjadi bekal ilmu dan melatih kemampuan mahasiswa untuk bisa go International,” ujarnya.

Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Tersebut juga berharap kepada para mahasiswa yang ikut pada sesi yang pertama ini bisa menjadi contoh kepada mahasiswa lain yang akan mengikuti English Camp Sesi berikutnya.

“English Camp sendiri akan rutin di adakan untuk itu pada tahap awal ini para mahasiswa juga akan di rekrut untuk bisa menjadi mentor pada sesi berikutnya selain itu mereka juga akan mendampingi mahasiswa asing yang akan kuliah di Universitas Ivet,” imbuhanya.