Tingkatkan Potensi Prestasi Mahasiswa Ratusan Mahasiswa Beasiswa Universitas Ivet Hadiri Implementasi MBKM

Tingkatkan Potensi Prestasi Mahasiswa Ratusan Mahasiswa Beasiswa Universitas Ivet Hadiri Implementasi MBKM

Semarang – Ratusan Mahasiswa Universitas Ivet yang telah mendapatlan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) hadiri pertemuan wajib implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Scholarship Departemen Student Association (SDSA) di gedung Auditorium Universitas Ivet Semarang pada, Jumat (17/12/2021).

Dengan mengusung tema Menuju Prestasi Nasional dan Internasional, Risma Lathifah Maulida selaku ketua panitia mengukapkan bahwa tujuan dari adanya kegiatan ini supaya mahasiswa beasiswa KIPK mengerti hak dan kewajibannya.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor 3 Universitas Ivet Dr Tri Leksono Prihandoko menegaskan bahwa keaktifan mahasiswa dalam hal prestasi akademis dan kegiatan kemahasiswaan menjadi tolak ukur kemajuan akreditasi tiap fakultas serta bentuk laporan terhadap pemerintah sebagai pemberi dana kepada mahasiswa beasiswa KIPK.

“Mahasiswa beasiswa wajib mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pemerintah yang meliputi penelitian, riset, kewirausahaan maupun proyek kemanusiaan. selain itu, dalam hal prestasi, seluruh mahasiswa prestasi harus mencapai ipk minimal 3,50 dan memiliki TOEFL dengan minimal score 450.” Jelas Dr. Trileksono Kepada mahasiswa sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan peringkat manajemen kemahasiswaan yang sekarang berada di posisi 180 dari 4600 PTS dan PTM seluruh Indonesia.

Tri Leksono menambahkan dengan Melalui adanya organisasi SDSA dimaksudkan untuk mengajak mahasiswa beasiswa dalam peningkatan potensi prestasi dan keaktifan kegiatan kemahasiswaan.

“SDSA terbentuk atas dasar bentuk kepedulian dan kepakaan dari wakil rektor bidang kemahasiswaan. selain itu juga memberikan informasi terkait beasiswa dan menjadi informator bagi mahasiswa Beasiswa KIPK.” Ungkap Anggi Aguslana selaku ketua umum SDSA.

Penulis: Nisrina
Editor: Andreas