Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Bahasa Inggris Universitas Ivet di Warnai Dengan Pagelaran Drama Bahasa Inggris

Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Bahasa Inggris Universitas Ivet di Warnai Dengan Pagelaran Drama Bahasa Inggris

Semarang – Mahasiswa dari berbagai Program Studi di Universitas Ivet mengadakan acara Pertunjukan Drama Bahasa Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah yang di adakan di Auditorium kampus pada hari Selasa (25/01).

Hal ini menjadi hari yang istemewa bagi Universitas Ivet, khususnya bagi mahasiswa yang terlibat di balik acara tersebut.

Pertunjukan drama menggunakan bahasa Inggris ini merupakan salah satu bentuk hasil akhir atau Ujian Akhir Semester matakuliah Bahasa Inggris yang di ampu oleh M Rizky Rochmawan sebagai dosen Bahasa Inggris.

Selain untuk menguji kemampuan bahasa Inggris pertujukan ini juga diharapkan mampu menarik perhatian, serta mempromosikan Universitas Ivet. Acara ini dihadiri oleh bapak/ibu perwakilan dosen prodi yang tampil, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Terima kasih atas seluruh usaha yang sudah dilakukan oleh mahasiswa saya. Meskipun tanpa adanya sponsorhip, acara ini bisa menjadi acara yang spektakuler. Saya berharap untuk semua mahasiswa, terutama angkatan selanjutnya bisa menampilkan acara yang lebih baik ke depannya. Ini akan menjadi sejarah bagi kita setelah menyelenggarakan acara ini. Kita bisa terus mengembangkan kekreativisan kita nanti,” ungkap Mr. Rizky dalam sambutannya selaku dosen pembimbing acara.

Drama dengan menggunakan Bahasa Inggris ini di bagi ke dalam 3 cerita yang berbeda dan di perankan oleh beberapa kelompok.

“Tema ini dipilih karena kami berharap cerita yang dibawakan nanti mampu membuat penonton merasakan cinta yang begitu besar. Semoga dengan acara ini kami bisa mengembangkan kreativitas hingga ke depannya kita bisa menyelenggarakan acara yang lebih baik,” ungkap Oky selaku ketua panitia pelaksana acara.

Dalam kegiatan ini terdapat kelas dari program pendidikan PTIK dan BK yang menampilkan drama, serta program pendidikan Bisnis Digital membawakan berbagai macam lagu selama pergantian drama tersebut.

“Seluruh mahasiswa yang mengikuti pagelaran ini mayoritas mahasiswa semester tiga dan sudah mempersiapkan pertunjukan ini sejak bulan November 2021,”imbuhan ketua Panitia pagelaran drama.

Dari kelas PTIK menampilkan drama berjudul Ramayana yang menceritakan tentang Rawana menculik istri Rama yaitu Sinta. Namun, drama yang ditampilkan dibumbui oleh komedi sehingga memiliki akhir yang unik.

Dari kelas BK A, menampilkan drama berjudul Yerazel menceritakan tentang kisah cinta anak SMA. Kisah yang diceritakan dibawakan dengan menarik dan meriah.

Sementara kelas BK B menampilkan drama berjudul Love Story of Jaka Tarub and Dewi Nawang Wulan yang menceritakan tentang seorang pemuda desa yang menikahi bidadari dari kayangan. Alur yang sedikit kompleks dibawakan kelas BK B sehingga drama yang ditampilkan lebih serius daripada drama kelas lain.

Wartawan : Siska Fahmi Virmayanti (Bimbingan Konseling)