Unit Pengembangan Jurnal Unisvet Adakan Pelatihan Persiapan Akreditasi Sinta

Unit Pengembangan Jurnal Unisvet Adakan Pelatihan Persiapan Akreditasi Sinta

Semarang – Unit Pengembangan Jurnal Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Ivet adakan pelatihan persiapan Akreditasi Jurnal ilmiah elektronik (SINTA) bagi para pengelola jurnal di Universitas Ivet pada hari Kamis, 17 Maret 2022.

Workshop yang diadakan secara luring terbatas di ruang pertemuan Gedung Rektorat ini bertujuan untuk mengelola pengembangan jurnal penelitian ilmiah Universitas Ivet guna meraih akreditasi SINTA yang dicanangkan oleh Kementerian risetdikti.

Terdapat empat program studi yang mengikuti workshop antara lain PAUD, kemaritiman, pendidikan ekonomi dan bimbingan Konseling. Menurut Akhmad Nayazik selaku Kepala Pengembangan Jurnal Universitas Ivet menjelaskan bahwa jurnal dari prodi tersebut telah memenuhi syarat dan siap untuk diusulkan. Adapun syaratnya harus mencapai empat terbitan sesuai dengan akta lahir masing-masing prodi.

“Jurnal beberapa prodi ada yang belum masuk akreditasi SINTA karena baru 1-3 terbitan. Untuk prodi yang mengikuti workshop ini sudah memenuhi syarat dan menjadi fokus untuk siap diajukan ke akreditasi SINTA.” Jelasnya.

Dalam mendukung upaya sukses akreditasi di tahun ini, prodi pendidikan IPA menjadi narasumber pada workshop jurnal ilmiah. “Prodi pendidikan IPA dan pendidikan matematika merupakan prodi yang sudah terakreditasi jurnal ilmiah.” imbuh Akhmad Nayazik.

Wartawan : Andreas