Universitas Ivet adakan Sholat Duhur Berjamaah Bersama Dandim Semarang

Universitas Ivet adakan Sholat Duhur Berjamaah Bersama Dandim Semarang

Semarang – Mewarnai bulan Ramadhan yang penuh berkah Universitas Ivet selenggarakan sholat duhur berjamaah bersama Dandim 0733 BS kota Semarang di masjid Al Fatah kampus Universitas Ivet pada hari Kamis (14/4).

Kegiatan yang di ikuti puluhan mahasiswa Universitas Ivet beragama muslim ini di selenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang bela negara yang di sampaikan oleh Komandan kodim 0733 kota Semarang Letkol Honi Havana.

Menurut Letkol Honi Havana Bela Negara itu di awali dengan mencintai Negaranya sendiri dan berpegang teguh dengan Pancasila.

“Saat ini Kesadaran bela negara dan kesatuan NKRI sulit terwujud sebab berkurangnya rasa kesatuan idiologi negara sehingga mengakibatkan kesatuan republik Indonesia ini bisa terpecah belah oleh karena itu perlu adanya pemahaman tentang ideologi Pancasila dan harus di tanamkan di hati,” Ujarnya.

Hal ini perlu adanya pemahaman tentang sila sila dari Pancasila sehingga negara ini bisa Bersatu dan tidak ada saling jatuh menjatuhkan.

“Pancasila berasal dari keanekaragam Indonesia dan perlu di ketahui bahwa Pancasila bisa menyatukan Indonesia oleh karena itu jangan sampai ada yang berani coba coba mengganti Pancasila, maka dari itu para mahasiswa harus hati hati terhadap provokasi sebab banyak provokasi yang ingin memecahbelah bhineka tunggal ika,” Imbuhan yang di sampaikan oleh Letkol Honi Havana.

Komandan kodim 0733 kota Semarang berpesan agar para mahasiswa harus memiliki budayanya berfikir akademis dan logis yang tidak meloncat loncat dan harus melalui penelaaahan sehingga bisa membuat kesimpulan yg baik.

“kami sangat senang bahwa di Universitasw Ivet ini sudah menanamkan bela negara sejak awal masuk kuliah dan di wajibkan bagi mahasiswa baru, kami berharap Kerjasama ini bisa saling menguatkan sehinga cinta tanah air dapat terwujud,”Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono, Wakil Rektor 2 Suyanto, dan Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono, serta para dosen dan karyawan