Universitas Ivet Bantu Sukseskan Program Pemerintah Kota Semarang Melalui Jalinan Kerjasama

Universitas Ivet Bantu Sukseskan Program Pemerintah Kota Semarang Melalui Jalinan Kerjasama

 

Semarang, Universitas Ivet kembali memperluas jaringan kerjasama, kali ini dengan pemerintah kota Semarang dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi).

Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dilakukan oleh kedua belah pihak di Ruang VIP Walikota Gedung Balaikota Semarang pada hari Selasa, (10/8/2021).

Naskah MOU di tanda tangani oleh pemerintah kota Semarang diwakili Sekretaris Daerah Ir Iswar Aminuddin MT dan dari Universitas Ivet Rektor Prof Dr Rustono MHum.

Dalam naskah perjanjian kerjasama yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak tertulis maksud dan tujuan, antara lain saling memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki masing-masing pihak, pada objek dan ruang lingkup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Semarang.

Iswar Aminuddin Sekda kota Semarang, menjelaskan selain ketiga bidang tersebut kerjasama juga memungkinkan untuk diperluas pada program pemerintah yang lain.

“diantaranya bidang pengembangan, pengkajian, penyusunan kebijakan, dan perencanaan pembangunan baik tentang pendidikan, sosial, kebudayaan, dan agama, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada di kota semarang,” Jelasnya.

Iswar Aminuddin menambahkan bahwa nota kesepahaman ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Pemerintah Kota Semarang dan Universitas Ivet

“keberadaan perguruan tinggi atau universitas turut mempengaruhi kemajuan sebuah kota. Maka dari itu pemerintah kota semarang akan mendorong dan memberikan dukungan atau suport kepada perguruan tinggi untuk dapat meningkatkan kualitas dan mensukseskan program – program yang sudah di rencanakan bersama sehingga nantinya tidak ada kendala dalam memajukan kedua instansi ini,” tutur Iswar Aminuddin.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa kerjasama ini harus saling menguntungkan.

“adanya kurikulum Merdeka Belajar, perguruan tinggi harus bisa berkolaborasi dengan berbagai instansi, untuk itu kami semakin gencar bekerjasama dengan berbagai instansi baik instansi negeri maupun swasta sebab dengan adanya kerjasama ini tentu kita bisa saling memanfaatkan Sumber Daya Manusia yang ada, apalagi perguruan tinggi harus mempersiapkan lulusan yang siap untuk terjun di dunia kerja,”Terang Rektor Unisvet.

Prof Rustono mengutarakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah kota Semarang yang telah menerima ajakan untuk bekerjasama.

“ini merupakan langkah awal untuk bisa bekerjasama dengan dinas terkait yang ada di wilayah kota Semarang, sehingga program – program dari Universitas Ivet untuk mensukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka bisa berjalan dengan baik dan lancar tentunya juga mensukseskan program yang ada di pemerintahan kota Semarang, dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kota semarang yang telah memfasilitasi kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama pada hari ini,”Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Dari Universitas Ivet Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono Prihandoko, Ketua LPM Eko Heri Widiastuti, Ketua LP3M Dr Slamet, Lembaga Kerjasama Dalam Negeri Faizal Fachri.

Dari Pemerintah Kota Semarang Asisten I Trijoto Sardjoko, Ka Bappeda Dr Bunyamin, Ka BKPP Litani Satyawati, Kabag Hukum YF Satrio Iman Poetranto.