Universitas Ivet bekerjasama dengan BNSP adakan pelatihan pengelolaan akun LSP

Universitas Ivet bekerjasama dengan BNSP adakan pelatihan pengelolaan akun LSP

Semarang – dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan pada sistem informasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Tim BNSP pusat bekerjasama dengan Universitas Ivet adakan kegiatan pelatihan pengelolaan akun Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) pada sistem informasi BNSP yang di adakan di Aula Rektorat Kampus Universitas Ivet pada hari Kamis (21/4).

Kegiatan yang mengundang 10 LSP dari berbagai wilayah di Jawa tengah ini menghadirkan narasumber Eddy Siswanto dari Asessor Lisensi BNSP dan Heffina M Sitanggang dari Pengelola data dan Informasi BNSP.

Pelatihan yang di selenggarakan oleh BNSP ini sebagai bentuk kesiapan LSP untuk meningkatkan pelayanan terhadap peserta yang mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi profesi.

Sertifikasi profesi di nilai sangat penting untuk mempermudah masyarakat terutama para pelajar atau mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan, pasalnya persaingan dunia kerja saat ini sangat ketat apabila tidak memiliki sertifikat khusus maka akan berdampak pada kesulitan mencari pekerjaan.

Menurut Direktur LSP Universitas Ivet Degha Febriharsa bahwa di adakannya pelatihan ini sebagai bentuk kesiapan terhadap penggunaan sistem yang ada di BNSP.

“Meningkatkan kualitas pelayanan dalam sertifikasi profesi itu sangat penting untuk itu perlu adanya pelatihan untuk peningkatan ilmu sehingga nantinya saat uji kompetensi bagi mahasiswa bisa siap dan mudah dalam menjalankan dan tidak megalami kendala nantinya,”Ujarnya.

Bagi perguruan tinggi adanya LSP sangat penting pasalnya dalam persaingan industri dan ketenagakerjaan yang ketat sekarang ini tentu sebuah sertifikasi kompetensi merupakan hal penting, adanya sertifikat akan memudahkan perusahaan dan perusahaan dapat memilah pekerja dinilai berkompeten disuatu bidang yang dibutuhkan.

Sementara itu Wakir Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menyambut baik kedatangan para tamu dan tim dari BNSP.

“Menjadi kebanggan bahwa Universitas Ivet menjadi tuan rumah terselengaranya kegiatan pelatihan dari BNSP, kami sangat berterimaksih atas kepercayaanya dari BNSP kampus kami menjadi tempat pelatihan bagi beberapa LSP yang ada di Jawa Tengah, harapan kami semoga LSP di Jawa Tengah khususnya Universitas Ivet bisa semakin maju,” ujarnya.