Universitas Ivet Datangkan 5 Profesor dari 5 Negara

Kegiatan yang juga menghadirkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko tersebut di Ikuti ribuan peserta baik dari Dosen, Staf, Mahasiswa dan khalayak umum.

Semarang, Universitas Ivet gelar diskusi International dengan mendatangkan Lima Ilmuwan dari Lima negara yang di adakan secara bleanded (luring -daring) di Sportorium Universitas Ivet pada Selasa (12/7).

International Visiting Professors nama dari kegiatan tersebut bermaksud untuk menyerap ilmu dari beberapa Ilmuan Luar Negeri dan berdiskusi untuk menjalin Kerjasama International antara Universitas Ivet dengan professor dari Lima perguruan tinggi tersebut.

Adapun nama – nama narasumber dari 5 negara tersebut 1. Prof. Elchin Gasimov (President of Moscow City University Samara Rusia); 2. Ass Prof. Ir. Dr. Nik Nazri bin Nik Ghazali (Mechanical Enginering Faculty of Engineering, University Malaya, Malaysia); 3. Dr. Sanchita Saha (principal, UG Affiliated Courses Coordinator-Global Outreach, EIIL, Kolkata, India); 4. Mr. Youssef Baqil (Researcher in Public Law and Political Science Hassan First University, Marocco); 5. Prof. Dr. Sukree Langputeh, Ph.D (Eputy Rector for International Relation and Alumni, Fatono University, Thailand).   

Prof Rustono Rektor Universitas Ivet menyampaikan bahwa Universitas Ivet memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi kampus yang unggul, inovatif, dan berkontribusi dalam menciptakan technopreneurs yang berorientasi internasional sebagaimana tertuang dalam visi universitas.

“Acara ini merupakan bukti bahwa kami hadir untuk menyaksikan tonggak sejarah Universitas Ivet menjadi kampus yang berorientasi internasional kehadiran para guru besar dari berbagai negara ini menunjukkan komitmen kuat Universitas Ivet berdiri sejajar dengan perguruan tinggi besar dunia,” tandasnya.

Rektor Universitas Ivet tersebut juga menambahkan bahwa dengan hadirnya para professor dari berbagai perguruan tinggi luar negeri ini menjadi jalinan Kerjasama yang baik.

“Pada acara hari ini kita akan belajar tentang bagaimana kerjasama internasional terjalin khususnya di bidang pendidikan. Seperti kita ketahui, kemitraan internasional lintas negara telah menjadi tren di era saat ini. Bahkan kerjasama ini menjadi alat untuk bersaing antar perguruan tinggi. Serupa dengan topik hari ini, saya berharap kita akan mendapatkan inspirasi dalam kerjasama pendidikan interdisipliner internasional dalam acara ini,” imbuhanya.

Prof Rustono juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepadaa para tamu yang hadir pada kegiatan ini.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berbicara atas nama Universitas Ivet, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan terutama Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko dan para direktur ataupun pimpinan dari berbagai instansi serta perwakilan dari perguruan tinggi mitra, tak lupa saya memberi sambutan yang hangat kepada para narasumber yang akan menyampaikan materi tentang kolaborasi pendidikan interdisipliner Asia Afrika Eropa, harapan kami dengan hadirnya para narasumber yang hadir ini semua bisa menyerap ilmu dan menambah wawasan sehingga kita bisa maju bersama,”ujarnya.