Universitas Ivet Hadirkan Walikota Semarang Dalam Kuliah Kepemimpinan

Universitas Ivet Hadirkan Walikota Semarang Dalam Kuliah Kepemimpinan

Semarang, Universitas Ivet selenggarakan perkuliahan dosen tamu dengan mengundang Walikota Semarang Hendrar Prihadi secara daring melalui media zoom pada hari Selasa (17/5).

Dalam forum tersebut hadir ratusan mahasiswa dari berbagai Program Studi di universitas ivet dan yang menjadi pokok pembahasan yaitu bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan benar sehingga tercipta lingkungan kerja yang baik.

Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa sebagai pemimpin harus bisa merangkul bawahannya agar bisa bersama memajukan perusahaan.

“Dalam mengelola sebuah perusahaan Kita harus bisa merangkul semuanya baik karyawan yang sudah lama maupun karyawan yang baru sehingga kemajuan sebuah instansi akan berjalan dengan baik dan tentunya akan mengikuti perkembangan zaman dan sebagai pemimpin yang baik harus menjadi The New Wave Leadership atau gaya kepemimpinan gelombang baru,” ujarnya.

Wali kota Semarang tersebut juga menambahkan bahwa dalam berorganisasi atau bekerja di sebuah instansi harus bisa menyatukan baik dari atasan maupun bawahan.

“yaitu dengan menjaga hubungan personal yang baik antara atasan dengan bawahan dan bawahan dengan atasan serta dapat5 membentuk struktur organisasi yang baik dengan demikian  maka situasi kepemimpinan sebuah organisasi atau perusahaan akan menjadi baik dan dapat menyatukan seluruh anggotanya,”Imbuhanya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menymbut baik kehadiran walikota Semarang dalam kegiatan kuliah leadership di universitas Ivet.

“Atas nama lembaga kami menyampaikan terimakasih yang sebesar – Besaenya kepada bapak walikota semarang yang sudah berkesempatan hadir di universitas Ivet untuk memberikan ilmu yang luarbiasa dalam kegiatan perkuliahan leadership, kami berharap materi yang di sampaikan bisa menjadi motivasi kepada seluruh mahasiswa kami,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut keaktivan peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang di sampaikan kepada walikota semarang, sebagai contoh salah satu mahasiswa dari program studi PG PAUD yaitu Indah menyampaikan bagaimana caranya kaum milenial bisa menjadi leadership bukan followers.

Pada kesempatan itu Hendi sapaan walikota semarang menyampaikan bahwa untuk menjadi leadership harus bisa memahami sekitarnya jangan merasa dirinya paling benar.

“sehingga dengan demikian maka kita sendiri akan di cintai oleh orang orang sekitar kita maka dari itu pertama yang di lakukan adalah hargai sekitarmu dahulu sebelum kmu menjadi seorang pemimpin,” jawaban yang di sampaikan oleh walikota Semrang kepada penanya tersebut.

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Rektor bidang Akademik Dr Luluk Elyana, Wakil Rektor Bidang SDM Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaaan Dr Tri Leksono Prohandoko, seluruh Dekan dan Ketua Program Studi dosen dan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Program Jarak Jauh Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Program Studi Pendidikan Sejarah, Program Studi Sains biomedis, Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Otomotif, Program Studi Pendidikan IPA, Program Studi Teknik Kelistrikan Kapal, Program Studi Teknik Bangunan Kapal, Program Studi Teknik Permesinan.