Universitas Ivet Jadi Tuan Rumah Pomrov Jateng 2022 Cabor Voli

Semarang, Universitas Ivet dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (POMPROV Jawa Tengah) Tahun 2022 dalam cabang olah raga (cabor) bola Voli. Kegiatan yang di adakan di Gedung Sportorium Universitas Ivet ini di laksanakan dari tanggal 7 – 9 September 2022.

Secara resmi pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah Cabor Voli, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa Universitas Ivet sangat bangga bisa menjadi Tuan Rumah kegiatan yang di adakan oleh BAPOMI.

“Menjadi suatu kehormatan bisa menjadi Tuan Rumah dan ini baru petama kalinya apalagi Gedung Sportorium Universiats Ivet ini tergolong masih baru, kami menerima kehadiran para peserta dan kami ucapkan selamat bertanding jaga sportifitas dan kekompakan para pemain,” ujar Rektor Universitas Ivet.

Sementara itu Ketua panitia POMPROV Universitas Ivet Dr Tri Leksono menyampaikan bahwa dalam Pertandingan tersebut diikuti oleh 57 tim yang terdiri dari 35 tim Putra, dan 22 tim Putri dari 35 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

“kesemua tim akan merebutankan 3 Medali yaitu Emas, Perak, dan Perunggu oleh sebab itu kami berharap kepada seluruh peserta untuk bertanding dengan Sportif dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan karena acara ini merupakan acara persaudaraan antar Perguruan Tinggi di Jawa Tengah,” ujar ketua Panitia yang sekaligus juga sebagai Wakil Rektor 3 Universitas Ivet.

Dr Tri Leksono juga berharap terkhusus bagi mahasiswa Universitas Ivet yang juga sebagai salah satu peserta Pomrov juga bisa mendapatkan Juara.

“Harapanya bisa memperoleh medali Emas sebab dengan memperoleh medali Emas nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) yang dia dakan di Padang, Sumatera Barat pada bulan November 2022 mendatang,” tuturnya.

Wakil Rektor 3 Universitas Ivet tersebut juga menambahkan bahwa tahun ini Universitras Ivet mengirimkan 4 Cabang Olah Raga untuk di tandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa.

“Ada 75 Mahasiswa yang kami ikutkan dalam kegiatan POMPROV dan di bagi dalam 4 Cabang diantaranya Pencak Silat, Voli Putra dan Voli Putri, Futsal dan Panjat Tebing, ke semua atlit kita kirim ke beberapa Perguruan Tinggi yang menjadi tuan rumah cabang olahraga yang di adakan oleh Bapomi tersebut,” imbuhannya.

Dr Tri Leksono juga menyampaikan bahwa untuk menjadi Tuan Rumah dalam penyelengaraan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa harus bisa sesuai standard perlombaan tingkat nasional.

“Maka dari itu kami menggandeng Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dalam penyelengaraan kegiatan ini mulai dari pembuatan Lapangan karena Gedung Sportorium Universitas Ivet ini tergolong baru kemudian wasit yang professional dari PBVSI sejumlah 28 orang, dan juga Tim Medis dari Dinas Kesehatan kota Semarang harapannya dengan Kerjasama ini kegiatan POMPROV cabor Bola Voli di Universitas Ivet bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi dari 35 Perguruan Tinggi, Dispora, Sekertaris BAPOMI, Ketua Formawa Jawa Tengah, Ketua Ikatan Alumni Unioversitas Ivet, Bank Tabungan Negara, Dinas Kesehatan kota Semarang.