Universitas Ivet Jalin Kerjasama Dengan RSUD Wongsonegoro

Universitas Ivet Jalin Kerjasama Dengan RSUD Wongsonegoro

Semarang, Universitas Ivet semakin giat meningkatkan pelayanan bagi kemajuan mahasiswanya terlihat dari kegiatan pembahasan kerjasama dengan salah satu rumah sakit kepunyaan pemerintah Kota Semarang yaitu RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang pada hari Jumat (3/6).

Kegiatan ini dalam rangka untuk merealisasikan program dari kementrian pendidikan yaitu merdeka belajar untuk Program Studi yang berada di Fakultas Kesehatan Universitas Ivet yaitu Program Studi Sains Biomedis, Program Studi Administrasi Kesehata, dan Program Studi Gizi.

Dalam penyampaiannya pada forum tersebut Rektor Universitas Ivet Prof Rustono berharap agar mahasiswa pada Fakultas Kesehatan Universitas Ivet bisa belajar atau magang di RSUD Wongsonegoro.
“Setelah adanya kerjasama kami dengan Pemerintah Kota Semarang beberapa waktu lalu kami ingin meningkatkan bentuk kerjasama yang sesuai dengan kebutuhan dari program studi yang kita miliki, kami juga ingin mewujudkan hal itu dengan bekerja sama dengan salah satu rumah sakit yang di miliki oleh pemerintah kota Semarang yaitu RSUD Wongsonegoro sehingga para mahasiswa yang berada di Fakultas Kesehatan bisa meningkatkan ilmunya di Rumah Sakit Pendidikan milik Kota Semarang ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menyampaikan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk kesungguhan kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Ivet.

“Setelah pembahasan ini kami akan sesegera mungkin untuk berdiskusi lebih dalam lagi mengenai apa saja yang akan di kerjasamakan sehingga akan tepat sasaran harapan kami setelah nanti adanya penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak bisa langsung memulai program yang di tuangkan dalam perjanjian kerjasama salah satunya kegiatan permagangan,” ucapnya.

Dalam forum tersebut rombongan dari Universitas Ivet diantaranya Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang SDM serta beberapa dosen dari Fakultas Kesehatan di sambut hangat oleh Direktur dan Wakil Direktur RSUD Wongsonegoro.

Direktur RSUD Wongsonegoro dr Susi Herawati menyambut baik maksud dan tujuan dari Universitas Ivet untuk bekerjasama dengan RSUD Wongsonegoro.

“Rumah sakit kami merupakan rumah sakit Pendidikan dan menjadi jujukan beberapa Perguruan Tinggi untuk bekerjasama dengan kami, harapan kami semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan kami akan membimbing para mahasiswa dari Universitas Ivet yang akan magang di Rumah Sakit kami,” tuturnya.

dr Susi juga menyampaikan bahwa untuk bisa magang di rumah sakit kami harus melalui tahap kerjasama terlebih dahulu.

“Dari kerjasama tersebut kami bisa mempelajari kurikulum dari perguruan tinggi yang akan bekerjasama dengan kami sehingga nanti saat mahasiswanya magang di sini kami bisa menyesuaikan agar tidak melenceng dari apa yang sudah di ajarkan di perguruan tinggi masing – masing,” imbuhannya.