Universitas Ivet Resmi Terapkan Kurikulum Kampus Merdeka – Merdeka Belajar

Universitas Ivet Resmi Terapkan Kurikulum Kampus Merdeka – Merdeka Belajar

Semarang, Universitas Ivet secara resmi menerapkan kurikulum Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, dalam acara pengesahan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengesahan Kurikulum Intregitas LSP serta Pengesahan Panduan RPL, di Aula Gedung Rektorat Senin, (7/12)

Dalam kegiatan pengesahan tersebut Rektor Universitas Ivet Prof. Dr. Rustono, M.Hum, menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Tim Kurikulum Universitas atas pencapaianya menyelesaikan penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka “ penyusunan ini tidak mudah, namun tim kurikulum bisa menyusun dengan cepat sebab memiliki literasi yang tinggi dan melek informasi sehingga dapat segera selesai dan tahun depan kurikulum tersebut sudah dapat di gunakan.

Kurikulum ini sangat memberikan potensi yang besar bagi mahasiswa untuk meningkatkan standar kompetensi selain itu dapat mengasah mahasiswa agar dapat melakukan berbagai inovasi dan meningkatkan kreativitas mereka,” imbuhannya

Wakil Rektor 1 Dr. Luluk Elyana menyampaikan pengesahan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan implemetasi Kebijakan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang antara lain memberikan hak belajar  3 (tiga) semester di luar program studi kepada mahasiswa sebagaimana diatur dalam Permendikbud No. 3 Tahun 2020. Dan universitas Ivet salah satu Universitas swasta yang berjalan di depan dan cepat dlam pembahasan dan pengesahan Kurikulum ini.

Kerja keras ini kita kerjakan bersama dengan penuh tantangan dan tentunya sangat sulit menyamakan persepsi namun pada akhirnya kerja keras kami dan tim kurikulum bisa terselesaikan dengan baik, kedepan seluruh prodi harus selalu memantau perkembangan kurikulum ini agar supaya kita tidak tertinggal.ujar Wakil Rektor 1

Pengesahan Kurikulum Intregitas LSP dan Pengesahan Panduan RPL

Selain pengesahan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Ivet sekaligus juga mengesahkan 2 dokumen yaitu Kurikulum Intregitas LSP dan Panduan RPL.

kurikulum intregitas LSP ini di lakukan untuk menyiapkan para lulusan agar nanti saat lulus mahasiswa tidak hanya menerima Ijasah saja namun juga memiliki sertifikat profesi Rektor Universitas Ivet Prof. Dr. Rustono, M.Hum, menyampaikan kita perlu berbangga karena tidak semua perguruan tinggi memiliki lembaga yang memberikan sertifikat profesi kepada mahasiswa dengan mandiri biasanya melalui lembaga profesi di luar perguruan tinggi atau biro jasa sertifikasi.

“Dan kami juga menyampaikan bahwa Universitas Ivet juga memiliki 7 prodi yang memiliki program RPL ( Rekognisi Pembelajaran Lampau) diantaranya Prodi PVTM, Prodi Bimbingan Konseling, Prodi Pendidikan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Informatika, Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Dengan adanya RPL ini mahasiswa tidak perlu menempuh pendidikan yang lama hanya menyertakan sertifikat penataran atau pelatihan saja sudah bisa mempersingkat waktu tempuh perkuliahan. Maka dari itu kita perlu berbangga juga karena program RPL ini sudah ada di 7 prodi yang awalnya hanya 1 prodi saja yaitu Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.