Universitas Ivet Siap Produksi Ivet Water

Universitas Ivet Siap Produksi Ivet Water

Semarang – Universitas Ivet membuat inovasi baru yaitu air minum isi ulang dalam kemasan dengan daya saring tinggi atau di sebut air minum Reverse Osmosis, Inovasi ini muncul dari ide Tim Dosen di Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet yang akan di kembangkan menjadi unit usaha.

Dalam produksinya Air minum tersebut di olah melalui sistem penyaringan air dengan daya saring tinggi yang tidak hanya mampu menjernihkan tetapi juga menyaring molekul besar sehingga menghasilkan air yang aman dikonsumsi.

Menurut Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Raditya Ahmad Rifandi Kualitas Air Ivet Water telah diuji di LabKes Jateng jadi di pastikan air dari produksi kami akan di jamin kebersihannya.

“Pengujian fisik kimia air juga akan dilakukan oleh mahasiswa secara rutin dan terjadwal secara berkala setiap 6 bulan baik fisik, kimia dan mikrobiologi seperti bau, rasa, warna, pH, TDS, dan sebagainya,” ujarnya.

Ketua Prodi Ilmu Lingkungan tersebut juga menambahkan bahwa selain menjadi unit usaha Ivet Water juga akan menjadi laboratorium air yang di miliki oleh Universitas Ivet khususnya Program Studi Ilmu Lingkungan.

Menurutnya Ivet Water juga menjadi brand air minum yang dikelola oleh unit usaha di lingkungan Universitas Ivet

“Ivet Water bertujuan memenuhi kebutuhan seluruh SDM di lingkungan Universitas Ivet maupun masyarakat umum di sekitar lingkungan Universitas Ivet dan diharapkan dapat menjadi awalan dalam meningkatkan iklim inovasi dan wirausaha bagi Sivitas Akademika,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa Ivet Water ini sudah mulai berjalan dan sudah di gunakan oleh Sivitas Akademika Universitas Ivet dan akan segera di mulai untuk di Pasarkan ke khalayak umum.

“Alhamdulillah kita memiliki dosen dengan inovasi yang luar biasa dan kami mewujudkan inovasi tersebut karena terkait dengan Kebutuhan air minum sehari-hari apalagi Ivet Water juga termasuk unit usaha yang sangat menjanjikan dan akan menjadi icon yang di miliki oleh Universitas Ivet,” Ujar Rektor Unisvet saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Ivet Water.

Prof Rustono juga mengatakan akan terus berlangganan untuk menggunakan produk dari kampus ini.

“kami juga akan mempersiapkan kendaraan untuk mengantarkan produk ini sehingga bisa di jangkau kemanapun sehingga produk Ivet Water ini bisa di kenal banyak kalangan dan saya juga berharap dosen dan tenaga Kependidikan Unisvet bisa memanfaatkan adanya produksi air minum ini,”imbuhannya.