Wakaf Goes To Campus Berikan Edukasi Wakaf di Universiats Ivet

Semarang, Universitas Ivet di tunjuk oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai salah satu tempat terselengaranya kegiatan Wakaf Goes To Campus yang berkeliling di beberapa perguruan tinggi di semarang diantaranya Universitas Negeri Semarang, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Diponegoro, dan Universitas Islam Negeri Walisongo.

Kegiatan yang mengangkat tema Penguatan Literasi Wakaf Produktif Generasi Milenial ini di hadiri oleh seluruh Mahasiswa, Dosen, dan Tenaga Kependidikan serta tamu dari 4 Perguruan Tinggi dan pengurus Badan Wakaf Indonesia Pusat dan regional Jawa Tengah secara Luring di Sportorium Universitas Ivet dan Daring di Zoom dan Youtube, Senin (19/12).

Forum tersebut juga menghadirkan ketua Badan Pelaksana BWI Prof Dr Ir Muhammad Nuh dalam sambutanya mengajak seluruh peserta untuk bersama bergerak menjalankan sedekah dalam bentuk wakaf sebab wakaf merupakan investasi masa depan.

“Wakaf di dunia pendidikan menjadi nilai tambah pasalanya pahala akan selalu mengalir sebab wakaf yang kita berikan di manfaatkan untuk para pelajar dalam hal ini mahasiswa untuk belajar dan mendapatkan ilmu sehingga tentu otomatis ilmu tersebut akan bermanfaat, oleh karena itu Wakaf ini banyak sekali manfaatnya,” ujarnya.

Prof Nuh juga menambahkan bahwa pada Wakaf pendidikan itu di gunakan untuk memberikan fasilitas serta infrastuktur penunjang bukan untuk mencari keuntungan.

“Dengan menunjang sarana dan prasarana yang baik maka tentu mahasiswa bisa belajar dengan nyaman oleh sebab itu wakaf harus di gunakan sesuai dengan peruntukannya, dengan demikian kita bisa menyiapkan generasi yang baik mudah – mudahan nanti apa yang kita ajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan dari ilmu yang bermanfaat akan menjadi anak yang Soleh dan akan selalu mendoakan kita untuk bekal akhirat nanti,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Badan Wakaf Indonesia yang sudah memilih Universitas Ivet sebagai tempat di adakannya acara Wakaf Goes To Campus yang ke 12.

“Materi yang di sampaikan dari beberapa narasumber menjadi ilmu dan pengetahuan tentang Wakaf bagi seluruh sivitas akademika Universitas Ivet, kami juga sangat berterimakasih dan menyambut baik seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir di tempat ini harapannya para peserta bisa mengiktui hingga akhir dan menyerap ilmu wakaf dengan baik,” ujar Rektor Universitas Ivet saaat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran Ahmad Suudi menjelaskan bahwa wakaf merupakan salah satu ajaran Rosul dan tentu berpahala yang besar.

“Yayasan sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bekal ilmu dan pengetahuan sehingga harapannya setelah mengikuti kegiatan ini timbul rasa untuk bersama – sama menjalanklan sedekah khususnya sedekah dalam bentuk wakaf, sebab wakaf adalah suatu pelajaran baik dari segi agama maupun ekonomi,” tuturnya.