Wakil Rektor 3 Universitas Ivet Terpilih Sebagai Ketua PD ABKIN Jawa Tengah

Wakil Rektor 3 Universitas Ivet Terpilih Sebagai Ketua PD ABKIN Jawa Tengah

Semarang – Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Ivet Dr Tri Leksono Prihandoko terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Jawa Tengah periode 2021 – 2025, pemilihan tersebut di laksanakan pada kegiatan Konferensi Daerah (Konferda) pada hari Sabtu (13/11).

Kegiatan yang di selengarakan di Aula Gedung Rektorat Universitas Ivet ini di selingi kegitan penandatanganan Nota Kerjasama antara PD ABKIN Jawa Tengah dengan Universitas Ivet dan Webinar International Dengan tema BK Di masa penyesuaian baru / sociaty 5.0 strategi menangani student burnout dalam pembelajaran daring.

Menurut ketua PD ABKIN Jawa Tengah Periode 2014 – 2021 Prof D.Y.P. Sugiharto menjelaskan ada 11 kandidat nama dalam Pemilihan ketua PD ABKIN Jawa Tengah.

“Kegiatan penjaringan ini di laksanakan mulai tanggal 18 – 28 Oktober 2021 dengan memberikan Kesempatan kepada pengurus cabang mengusulkan nama – nama calon, dan dari 11 nama yang di usulkan hanya 2 nama saja yang bersedia menjadi ketua namun pada akhirnya pada kegiatan Pemilihan tanggal 13 November 2021 salah atu kandidat menyatakan undur diri dari pemilihan dan menyisakan satu calon tunggal yaitu Dr. Tri Leksono Prihandoko Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Ivet pada akhirnya atas keputusan panitia Dr Tri Leksono terpilih menjadi ketua PD ABKIN Jawa Tengah Periode 2021 – 2025,”ujar mantan Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah saat menyampaikan hasil keputusan pemilihan ketua PD ABKIN selanjutnya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan kebanggaan atas Terpilihnya Wakil Rektor 3 Universitas Ivet sebagai Ketua PD ABKIN Jawa Tengah.

“alhamdulillahirobbilalamin salah satu warga Universitas Ivet Semarang bisa terpilih menjadi ketua PD ABKIN Provinsi Jawa Tengah ini tidak lain berkat memang kinerja beliau yang baik di organisasi, juga di Universitas ivet sangat baik oleh karena itu mendapat kepercayaan dari ABKIN seluruh Jawa Tengah dan begitu juga oleh ABKIN pusat menjadi ketua PD ABKIN Jawa Tengah periode 2021 – 2025, ini luar biasa prestasinya karena bisa berpindah kepengurusanya dari Universitas Negeri Semarang berpindah ke Universitas ivet maka dari itu tidak lain dan bukan maka bisa sejajar antara Universitas Negeri Semarang dengan Semoga berhasil dalam Universitas Ivet,” ujar Rektor Universitas Ivet saat di temui setelah Apel Rutin Senin

Prof Rustono juga berharap kepada Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono bisa mengemban dengan baik tugas dan tanggungjawab sebagai ketua PD ABKIN.

“Memimpin organisasi ABKIN khususnya di Jawa Tengah harus siap dan sigap serta harus bisa memberikan peningkatan yang baik harapannya dapat berperan aktif serta memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia khususnya organisasi dan juga Universitas Ivet,” imbuhannya.

Sementara itu Dr Tri Leksono menyampaikan bahwa dengan menjadi ketua harapannya bisa juga memajukan Universitas Ivet.

“Khususnya para alumni dan mahasiswa yang akan mencari pekerjaan karena relasi ABKIN ini sangat luas sekali dan tentunya juga akan mendapatkan fasilitas bimbingan karir bagi mahasiswa Universitas Ivet apalagi kita juga sudah Tanda tangan perjanjian kerjasama antara Universitas Ivet dengan PD ABKIN Jawa Tengah,” ujar adik dari Menteri Luar Negeri tersebut.